Senin, 26 November 2012

Model kerudung untuk wajah bulat


Model Kerudung untuk Wajah Bulat



Tanya:
Saya ingin memakai kerudung-kerudung yang up-to-date, tetapi rata-rata di contoh gambar hijab gaul tersebut mukanya tirus dan memakai ciput datar. Sedangkan saya berkulit sawo matang dan muka saya bulat. Bagaimana tips dan trik memakai jilbab yang trendi dan wajah bulat saya tampak tirus?
Fla, 23 tahun


Jawab:
Halo Fla,

Betul, model jilbab apa pun pasti akan terlihat cantik di wajah model yang tirus. Untuk wajah bulat atau yang memiliki pipi lebar, salah satu cara untuk mengoreksinya adalah menggunakan bahan kerudung yg lebih bervolume, misalnya bahan rajut ringan, crepe, atau sifon kulit jagung. Fungsinya untuk memberi dimensi antara wajah dengan kerudung, dan menyamarkan pipi "chubby". Bahan kerudung yg melekat ke kulit seperti bahan kaus tipis atau sifon sutra sebaiknya dihindari.

Model kerudung yang tepat bagi wajah bulat salah satunya adalah model jilbab asimetris, dengan salah satu sisi kerudung menutupi sebagian pipi. Gaya hilbab ala Dian Pelangi ini juga pas untuk menyamarkan wajah bulat, karena menciptakan jarak antara pipi (wajah) dan kerudung.

Untuk kulit sawo matang, warna favorit saya adalah coklat tua solid, semua warna dusty, dan merah marun cerah. They never fail me!

Selamat mencoba! :)

0 komentar:

Posting Komentar